Ads Top

Manfaat buah Kurma Hijau Muda

Manfaat Kurma Hijau 



Sudah Lama menikah tapu belum juga dikaruniai keturunan? Jangan gelisah, selain berdoa kita juga harus melakukan usaha ikhtiar dengan kurma hijau, Jika bunda termasuk pengggemar buah kurma, pasti bunda juga pernah mendengar Manfaat Kurma Hijau. Kurma hijau dikenal oleh masyarakat Timur Tengah secara turun temurun bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan. Kurma Hijau biasanya hanya dijual di pasar tradisional atau masjid tempat miqat. Di Madinah barang yang diyakini bisa menyembuhkan penyakit ini dapat diperoleh di Masjid Quba, sekitar 10 km dari Masjid Nabawi.


Manfaat Kurma Hijau menurut penelitian

Menurut penelitian, Manfaat Kurma Hijau atau kurma muda adalah mereka memiliki kandunganHormon Bitosin. Hormon ini berperan khusus untuk kerja gerak peristaltic dalam jaringan darah dan rahim, sehingga kurma dipercaya bisa membantu menghindari terjadinya perdarahan rahim. Buah kurma juga mengandung hormon yang mirip hormon Oksitosin, yakni hormon yang dihasilkan oleh neurohipofisa. Hormon tersebut bekerja untuk merangsang kontraksi otot polos dinding rahim selama berhubungan intim dan membantu proses kelahiran. Hormon oksitosin tersebut akan menyatu dengan reseptornya untuk memulai kontraksi otot yang teratur secara bertahap sehingga menyebabkan perluasan leher rahim, dari situ akan terjadi proses kelahiran. Hormon Oksitosin dialirkan melalui darah menuju payudara. Hormon tersebut akan merangsang otot-otot yang mengelilingi pabrik ASI untuk berkontraksi sehingga ASI diperas keluar menuju saluran ASI.
Untuk Bunda yang belum mendapatkan Anak  / keturunan. Manfaat Kurma Hijau / Ruthab juga dapat dimanfaatkan karena kaya dengan unsur-unsur kalsium dan besi. Oleh karena itu, Allah SWT menganugerahkannya untuk para wanita yang sedang nifas. Sebagaimana Allah SWT telah memerintahkan ibuda Maryam, al-‘Azra, untuk memakannya pada saat nifas,  karena kedua unsur penting seperti besi dan kalsium ada dalam ruthab ini dengan kadar yang cukup.  Ruthab ini pun penting untuk memproduksi susu dan bayi yang menyusu, mengingat ia dapat mengganti zat-zat yang hilang dalam tubuh ibu ketika  melahirkan atau ketika menyusui.
Namun Manfaat Kurma Hijau tidak dapat sepenuhnya dinikmati oleh bunda khususnya di wilayah Indonesia. Kelangkaan buah ini menjadi faktor utama penyebab kurma hijau sulit dicari. Di negara asalnya di timur tengah, kurma muda atau kurma hijau hanya diperjual belikan di pasar tradisional. Jadi jika ada teman atau saudara yang pergi ke tanah suci bisa titip untuk membelikan jika mereka tidak keberatan.

No comments:

Powered by Blogger.